Rabu, 23 November 2011

Indonesia Memang Bisa

Gebyar Sea Games XXVI /2011 usai sudah , meski tanpa Sepakbola yang gagal meraih emas namun target menjadi juara umum  tercapai dan jauh meninggalkan negara lain . Sungguh ini membuktikan betapa masyarakat dan bangsa ini jika bersatu padu penuh keyakinan dan kerja keras tak ada yang tidak mungkin . " Bersatu dan Bangkit " yang menjadi motto kali ini menjadi kenyataan . Kami ( Open Water Swimming official team ) yang juga menjadi bagian dari comitte sea games merasakan betapa bahagianya bisa ikut andil dan mensukseskan suatu even besar yang membawa nama bangsa .
Bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi bagian dari comitte , berminggu minggu kami harus kerja keras bahkan kami pun tidak berhitung berapa kami harus dibayar karena comitte pusat hanya mengatur secara global saja ,sementara kami harus banyak berkorban untuk hal-hal yang tidak masuk dalam perhitungan . Namun semua kami lakukan dengan semboyan " Demi Sang Merah Putih ". Kalau saja pahlawan kemerdekaan rela berkorban nyawa ,masa kami yang hanya meneruskan tidak sanggup jika hanya berkorban waktu, tenaga, dan sedikit materi .Semangat inilah yang membawa kami untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini , karena di pundak kami harga diri "Garuda' dipertaruhkan .Dan alhamdulillah semua terbayar dengan suksesnya penyelenggaraan dan sukses prestasi secara umum.
 Ada hal menarik yang seharusnya bisa kita jadikan hikmah bagi seluruh pemimpin bangsa .Jika anak bangsa ini dimaksimalkan potensinya .. ternyata akan luar biasa hasilnya .Apa sih yang tidak kita miliki ? dari gajah sampai semut dari yang hidup sampai yang mati dari yang terpendam hingga yang tumbuh , semua ada di negeri yang orang menyebutnya " Surga dunia ". Hal yang tadinya hanya sebatas mimpi atau cita-cita ,bukan  mustahil untuk bisa terwujud .Andai saja semangat itu ditanamkan kepada para pemimpin bangsa dan politikus kami yakin negeri ini akan menjadi " negeri yang luar biasa ".Dan semua itu bisa kita mulai dari diri kita sendiri .SEPI ING PAMRIH RAME ING GAWE   Ayo wujudkan cita cita menjadi bangsa yang besar sebagai Macan Asia dengan kerja keras , penuh keyakinan , dan ikhlas untuk berkorban .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar